Jumat, Juli 12, 2024

Pj Bupati Palas Hadiri Pembukaan MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024

 

Tapsel | suaraburuhnasional.com – Pembukaan (Musabaqah Tilawatil Qur’an) MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 secara resmi di buka oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara Arief.S.Tri Nugroho, di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Sabtu malam (22/6/24).

Pj. Bupati Padang Lawas Ir. Ardan Noor Hasibuan MM hadiri acara pembukaan MTQ ke 39 tingkat provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Arpan Nasution S.Sos dan didampingi Kasat Pol-PP, Kakan Kemenag Padang Lawas serta rombongan Kabupaten Padang Lawas. Dan dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se -Sumatera Utara serta Forkompinda Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan MTQ ini di tandai dengan pemukulan gong oleh Sekdaprov Sumatera Utara, penyerahan piala bergilir dari Pemko Medan ke Kabupaten Tapsel dan pengibaran bendera LPTQ. Dalam amanatnya, Sekda Provinsi Sumatera Utara menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ kali ini, serta masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan tahunan ini.

Kemudian MTQ bukan hanya ajang untuk berkompetisi dalam membaca Al-Quran, tetapi juga momentum penting untuk mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan, tambahnya. Melalui MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan syiar Islam dan mendorong umat Islam untuk meningkatkan pengetahuan, memahami isi dan makna seni baca Alquran, serta mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

Akhir amanatnya, ia menyampaikan harapan agar dari MTQ ke-39 ini, lahir para putra putri terbaik yang bisa membanggakan Sumatera Utara di kancah nasional, menjadikan Sumatera Utara bermartabat. Dan semoga dari sini akan lahir generasi Quran yang mampu menerjemahkan Al-Qur’an sebagai rahmat alam semesta.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas berharap kepada kafilah Kabupaten Padang Lawas agar memberikan penampilan yang terbaik dan bisa membawa nama baik Kabupaten Padang Lawas menuju kancah Nasional. Dan semoga Kabupaten Padang Lawas akan semakin maju dan berkembang lagi. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles