Jumat, Juli 12, 2024

AKBP Oxy Yudha Pratesta Resmikan Sarana Air Bersih di Hari Bhayangkara ke-78

 

Sergai | suaraburuhnasional.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta meresmikan sarana air bersih sumur bor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Dusun IV Desa Makmur, Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (2/7/2024).

Peresmian Penggunaan air bersih merupakan bagian rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi insklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas.

Turut hadir, Wakapolres Kompol Damos C Aritonang beserta para PJU, Ketua Bhayangkari Ny Septya Oxy beserta jajaran, Kadis PUTR Sergai Johan Sinaga, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Sugiono beserta unsur Forkopimcam, dan tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

“Untuk kedua kalinya saya datang kemari. Pertama dikarenakan heboh masalah air bersih, dan yang kedua terbangunnya sarana air bersih,”ujar Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta mengawali sambutannya. Oxy mengatakan, terbangunnya sarana air bersih ini bukan dari kerja Polri sendiri, melainkan atas kerjasama dengan Pemkab Sergai hingga masyarakat Desa Makmur memiliki bangunan sarana air bersih.

“Saya terus berdiskusi dengan Bupati Sergai H Darma Wijaya untuk kebutuhan masyarakat, hingga akhirnya terbangun sarana air bersih ini. Jadi masyarakat juga harus memahami, pemerintah itu tidak bisa langsung membangun, harus melalui berbagai proses dan kita semua sangat berterima kepada Pemkab Sergai,” terangnya.

Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Pj Sekdakab Rusmiani Purba mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Sergai dalam mendukung pembangunan di Sergai. “Atas koordinasi dan masukan dari Bapak Kapolres Sergai, Pemkab Sergai mewujudkan impian masyarakat Desa Makmur untuk mendapatkan air bersih. Tentunya, Pemkab Sergai berharap masyarakat dapat menjaga fasilitas air bersih tersebut,” ujarnya.

Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, Kades Makmur Saprik sangat berterima kasih kepada Polres Sergai dan Pemkab Sergai atas pembangunan sarana air bersih di desa tersebut. “Kini, warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih yang layak untuk diminum,” ujarnya. (Her)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles