Jumat, Juli 12, 2024

Butuh Perhatian Pemerintah Pemkab Langkat, SDN 050752 Pangkalan Berandan Butuh Rehap Berat

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasilan seseorang anak, dalam meraih cita-cita nya sekaligus keberhasilan kualitas pendidikannya.

Namun apabila hal tersebut tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai maka dikwartirkan guru dan siswa tidak dapat maksimal mengeluarkan potensinya dalam kegiatan belajar mengajar di dalam ruangan.

Demikian halnya seperti yang terjadi di SD Negeri 050752 Pangkalan Berandan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara. Pantuan awak media Rabu (5/7/2024) kondisi ke tiga ruang kelas 1, 2,dan ruang kelas 3 cukup memperhatinkan atap seng sudah pada bocor berkarat, kayu broti penahan di atas terlihat sudah pada lapuk asbes plapon sudah mengaga dikarenakan bangunan sudah tua.

Dengan kondisi ini bisa dipastikan beberapa bulan depan bisa menghambat kegiatan belajar mengajar. Kepala sekolah SDN 050752, Weni Ramadani, S.Pd ketika dikonfirmasi oleh media di ruang kerjanya memang  benar bangunan kita butuh rehap berat untuk 3 ruang kelas, karena bangunan sekolah ini sudah tua sejak tahun 1980.

Kepsek meminta dan berharap kepada Pj Bupati Langkat, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab Langkat, Anggota DPRD Langkat Dapil VI, dan Dinas terkait untuk menyisihkan anggaran APBD Langkat untuk mengrehap 3 ruang kelas yang atap seng sudah bocor dan berkarat, kita khwatir proses belajar mengajar terganggu,”ujar kepsek. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles