Jumat, Juli 12, 2024

DPRD Medan Dorong Akselerasi Menuju Kota Global untuk Peningkatan SDM

 

Medan | suaraburuhnasional.com – DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka peringatan Senin, 1 Juli 2024. Hari Ulang Tahun ke-434 Kota Medan Tahun 2024 yang berlangsung dengan khidmat.

Acara yang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., ini menyoroti pentingnya akselerasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Guna mengangkat Kota Medan sebagai kota global yang kompetitif di berbagai bidang.

Dalam sambutannya, Hasyim menegaskan bahwa pertumbuhan Kota Medan tidak lepas dari peran aktif pemerintah daerah dan DPRD. Dalam membangun infrastruktur yang mendukung transformasi menjadi kota global. Penguatan peran DPRD, baik dalam pembentukan peraturan daerah (perda), pengawasan. Maupun alokasi anggaran, dianggap krusial untuk mendukung lima program prioritas Kota Medan.

Program-program ini mencakup penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesehatan, pendidikan, solusi kemacetan, serta mitigasi masalah lingkungan seperti banjir. “Kota Medan sedang mengalami transformasi besar sebagai kota bisnis yang kompetitif secara global.  Kami berkomitmen untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas melalui langkah-langkah konkret di DPRD. Ini adalah langkah strategis untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis, ekonomi, politik, dan budaya yang dinamis saat ini,” ujar Hasyim.

Dengan tema “Akselerasi Menuju Kota Global”, peringatan HUT Kota Medan tahun ini. Bertujuan untuk membangun sinergi antara masyarakat dan seluruh stakeholder.
Hal ini diharapkan dapat mendorong Kota Medan menuju masa depan yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing di tingkat internasional.

Peringatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi sejarah Kota Medan, tetapi juga momentum. Untuk memandang ke depan dengan optimisme, bahwa upaya bersama dalam memajukan SDM dan infrastruktur. Akan membawa Kota Medan menjadi salah satu kota terkemuka di tingkat global. (PM)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles