Jumat, Juli 12, 2024

KPU Dairi Gelar Rapat Koordinasi dengan Awak Media Terkait Dibukanya Media Center di Kantor KPU

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – KPU Dairi menggelar rapat koordinasi tentang peran media center pada penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di Hotel Mutiara Jalan Perluasan Dairi, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutanya Ketua Pelaksana Harian Rono Anto Sinaga menyampaikan, dengan dibukanya rapat kordinasi ini mengenai media center diharapkan KPU dan insan pers dapat bersinergi dalam menyampaikan informasi ke masyarakat agar tahapan tahapan Pilkada 2024 ini dapat berjalan lancar.

Asih Firmansyah Solin sebagai Ketua Divisi Tehnis menekankan, dalam membangun suatu kesepakatan dengan insan pers untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat apa yang terjadi di KPU Kabupaten Dairi, terbentuknya media center ini juga untuk menekankan bahwa KPU tidak anti kritik, harapan KPU juga dengan adanya teman-teman media ini dapat memantau partisipasi masyarakat terhadap Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang”,ucapnya.

Ridwan Samosir sebagai Divisi Farmas menekankan bahwa media center ini adalah wadah untuk melakukan komunikasi atau pun diskusi dua arah untuk membangun kerjasama lembaga KPU Kabupaten Dairi dengan Insan pers ataupun teman-teman media. Ini juga pertemuan pertama usai dilantik sebagai komisioner KPU dengan teman-teman Media berharap untuk KPU dan pers saling bersinergi kami juga akan terbuka kepada media dan siap menerima kunjungan teman-teman media terkait informasi tahapan pilkada kedepannya.

Anggiat Gabe Sinaga sebagai Divisi Hukum mengatakan,”dengan terciptanya nanti agremen ataupun perjanjian bersama antara KPU dan teman -temannya media. Kami mengharapkan media seperti corong demokrasi menyampaikan informasi yang sesuai dengan fakta menyampaikan informasi sesuai dengan data yang benar, karena tingkat ekskalasi konfliknya, itu cukup tinggi. Artinya mengingat melihat beberapa contoh -contoh, beberapa kabupaten itu lebih mempunyai kemungkinan tejadinya gesekan di masyarakat”,tutupnya.

KPU menyediakan tempat media center yang akan dilengkapi dengan wifi, dan tempat yang nyaman untuk teman-teman media dapat menkonfirmasi dan merilis berita di tempat, harapan KPU untuk Pilkada Serentak ini dapat berjalan dengan aman,dan hasil yang menggembirakan,maka dari itu peran media harus sejalan dengan KPU.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner dan anggota staf KPU serta insan pers yang ada di Dairi, juga pihak kepolisian yang mendampingi KPU seiring jalannya tahapan Pemilu Kepala Daerah Serentak 27 November mendatang. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles