Jumat, Juli 12, 2024

Pemkab Aceh Timur Gelar Pelepasan Atlet Kontingen Aceh Timur Popda XVII Tahun 2024

 

Aceh Timur | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh asisten perekonomian dan pembangunan Aceh Timur, Dr.Darmmawan, M.Ali, ST, MISD, resmi melepas atlet Kontingen Aceh Timur dalam Event POPDA XVII Tahun 2024 kegiatan di gelar di Halaman Pendopo Bupati Aceh Timur, Kamis, (4/7/2024).

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan Atlet Kontingen Aceh Timur, Asisten II Perekonomian dan pembangunan Setdakab Aceh Timur, Dr. Darmawan. M.Ali, ST, MISD, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Syahril, S.T.P, M.A.P, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Muslim Z, S.Pd., M.Pd, Kepala Cabang Dinas pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Timur, Rahmatsah Putra, S.Pd. M.S.M, Kepala kantor kementerian agama kabupaten Aceh Timur, H.Salamina, S.Ag.,MA, para pelatih dan official atlet.

Kepala Dinas pariwisata pemuda dan olahraga, Syahril, S.T.P., M.A.P dalam sambutannya mengungkapkan puji dan syukur Kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan karunia-Nya pada saat ini masih diberi kesehatan dan untuk dapat hadir dalam acara pelepasan Kontingen Atlet Popda Kabupaten Aceh Timur. Sholawat dan salam juga kita sanjung sajikan kepada junjungan kita Baginda Rasul Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat.

Lebih lanjut Syahril menuturkan bahwa beliau memberikan apreasiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kontingen atlet POPDA XVII Aceh Timur beserta para pelatih dan offecial, Alhamdulillah Aceh Timur diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah, hal ini tidak terlepas dari peran aktifnya pemerintah kabupaten dalam memberikan kontribusi positif dan mendukung penuh kesiapan dan persiapan para atlet untuk mengikuti pelaksanaan Pekan olahraga pelajar daerah Aceh (Popda) Aceh ke- XVII tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur.”tutur Syahril

Syaril juga melaporkan bahwa jumlah keseluruhan atlet Kontingen Aceh Timur yaitu 240 atlet yang terdiri dari 109 orang atlet putra, atlet putri 77 orang, adapun pelatih sebanyak 34 orang dan offecial 20 orang sementara untuk cabang olahraga semuanya di ikuti oleh seluruh kontingen Aceh timur. Terang Syaril

Syaril sebagai Kadis Parpora Aceh Timur berharap InsyaAllah didalam pelaksanaan lomba dan pertandingan nantinya dapat memberikan hasil yang maksimal dan tentunya bisa mengharumkan nama Aceh Timur, sebelum Syahril menutup sambutannya, beliau berpantun untuk adik-adik para kontingen Atlet POPDA XVII Aceh Timur, dalam isi pantun yang diucapkannya Tangan Kanan Tangan Kiri, Prestasi Harga Diri, Juara Harga Mati,”tutup Syahril.

Asisten II perekonomian dan pembangunan Setdakab Aceh Timur, Dr. Darmawan M.Ali, ST.MISD dalam sambutannya mengatakan dan sekaligus memberikan arahan dan semangat untuk seluruh kontingen Atlet Popda XVII. Agar adik-adik para atlet Popda harus menjaga kesehatan selama di pemondokan dan harus fokus disaat bertanding, serta harus membuktikan kepada atlet-atlet dari 23 kabupaten/kota se Aceh bahwa atlet Aceh Timur adalah atlet yang ramah, atlet yang paling mudah bergaul, sopan, dan rendah hati, yang utama harus menjunjung sportifitas di semua bidang olahraga nantinya,”ucap Darmawan

Lebih lanjut Darmawan juga meminta serta berharap agar kontingen atlet Popda XVII Aceh Timur dapat meraih juara umum di event Popda XVII tahun 2024 ini, dan untuk para atlet yang berhasil meraih 10 besar dalam event Popda XVII nantinya akan bertanding dan mewakili atlet Aceh di Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun 2025.

Masih lanjutnya, Darmawan, juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh pelatih dan offecial agar memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh atlet agar mengerti tata cara yang telah di atur serta ditetapkan oleh panitia dan dewan juri di lapangan, dan harus selalu menjaga pola makanan supaya bisa menampilkan hasil yang maksimal disaat bertanding nantinya,”pungkas Darmawan. (DN)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles