Jumat, Juli 12, 2024

Polres Dairi Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-78 dengan Khidmat

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Dairi menggelar upacara di halaman Mapolres Dairi pada hari Senin (1/7/2024). Acara berlangsung dengan khidmat.

Kapolres Dairi Agus Bahari Parama Artha, SIK, SH, MSi, dalam amanatnya menekankan pentingnya semangat pengabdian dan profesionalisme dalam menjalankan tugas kepolisian,78 tahun Polri telah bertugas sebagai alat hukum untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta memberi perlindungan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan bahwa tugas polri tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang turut serta dalam menciptakan situasi aman dan kondusif. “Dalam menuju indonesia emas Polri juga dihadapkan kepada tantangan tugas yang lebih besar lagi, maka dari itu bersama masyarakat kita bisa menciptakan situasi yang kondusif”,ujar Agus Bahari.

Upacara ini juga menjadi momen untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dairi. HUT kali ini mengangkat thema:Polri presisi mendukung percepatan dan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Sejumlah penyerahan hadiah dari juara menembak,olahraga, juga kebersihan ruangan kerja dan rumah dinas, juga diserahkan kepada sejumlah kelompok personil maupun perorangan turut memeriahkan acara, yang kemudian ditutup dengan makan bersama dan hiburan dengan semangat sukacita Dandim 0206 memberikan suara emasnya untuk mrnghibur semua yang hadir dalam acara ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi perayaan simbolis, tetapi juga refleksi atas komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Hadir dalam acara HUT ini pejabat pemkab Pj Bupati dan pimpinan OPD lainnya, Kodim 0206, koramil 125 Dairi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, OKP, organisasi Kesukuan seperti Puja Kesuma, IKJ, Ketua Ikatan Batak Simalungun, Ketua LKP, dari Kepolisian Rutan Sidikalang, PPI Silima Suak, Ketua MUI Wahlim Munte, Ketua Pengadilan, Kejaksaan, Ketua DPRD Dairi, kepala bank yang ada di Dairi, dan para Warakauri.

HUT kali ini mengangkat thema:Polri presisi mendukung percepatan dan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas untuk menciptakan
menerapkan, mensosialisasikan serta menginternalisasikan Presisi, prediktif, Responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Pj bupati diwakili Sekda Jhoni Hutasoit menyampaikan HUT ke 78 dengan penuh sukacita dan sinergritas kerja sama antara elemen antara Pemkab, Polri, dan juga pers agar dapat menjaga hubungan komunikasi yang baik. Serba serbi syukuran kali ini diwarnai dengan pemotongan tumpeng, namun banyak surprise yang datang tanpa diduga seperti kue ultah dari Kodim, Koramil, Pemkab Dairi, BRI, semua itu karna sukacita bersama di hati HUT Bhayangkara ini.

Disela hari jadi Bhayangkara ini Kabagrem kompol Betermen Silalahi juga mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP. Acara berlangsung hikmah dari mulai upacara sampai acara resepsi selesai. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles