Jumat, Juli 12, 2024

Polsek Perdagangan Amankan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

 

Simalungun | suaraburuhnasional.com – Polsek Perdagangan Resor Simalungun melaksanakan pengamanan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, bertempat di Musholah Tholibun Mustaqim, Huta I, Nagori Bandar Masilam II, Kecamatan Bandar Masilam. Sabtu, 6 Juli 2024.

Pawai obor yang diikuti oleh sekitar 500 orang ini dimulai dari Musholah Tholibun Mustaqim dan berakhir di halaman SD Negeri 095248, Huta II, Nagori Bandar Masilam II. Personil yang melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ini adalah Bripka Dedy Irawan dari Polsubsektor Bandar Masilam, serta Bripka Sukisno dan Bripka Sufri Helmi, keduanya Bhabinkamtibmas. Pengamanan juga dibantu oleh Babinsa 06 Perdagangan.

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, S.H., menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan peserta pawai obor. “Kami bekerja sama dengan Babinsa untuk memastikan kegiatan pawai obor ini berjalan dengan aman dan tertib,” ujar AKP Juliapan Panjaitan.

Selain pawai obor, kegiatan menyambut Tahun Baru Islam ini akan dilanjutkan pada Minggu, 7 Juli 2024, dengan berbagai perlombaan keagamaan. Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini dan berpartisipasi dengan antusias, menjadikannya momen kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi.

Dengan cuaca yang mendukung, kegiatan pawai obor berlangsung lancar dan meriah. Polsek Perdagangan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat, serta mendukung aktivitas keagamaan yang positif.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan kegiatan keagamaan dan budaya. Polsek Perdagangan berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menjaga suasana damai di wilayah hukum Polsek Perdagangan. (JMK)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles