Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Pangkalan Brandan-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober.

Pada Tahun ini Upacara Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dan dilaksanakn di halaman Rutan. Senin (2/10/2023). Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni bertindak selaku inspektur upacara memimpin jajarannya dalam melaksanakan kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh Petugas Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.

“Mari kita wujudkan agar Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas dan produktif menuju Indonesia Emas,” kata Agung Joni ketika membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna H Laoly.

Menkumham menyebutkan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI dan kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan dimasa yang akan datang. Menurutnya, nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi. Upacara ini berlangsung khidmat dan diakhiri dengan do’a bersama. (J. Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles