Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Ketua DPC MOI Kota Tebing Tinggi Angkat Bicara Terkait Pelarangan Liputan Nataru 2022 di Pintu Gerbang Tol Tebing Tinggi

 

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kota Tebing Tinggi Yusrizal Fauzi Rangkuti S.Si angkat bicara terkait pelarangan liputan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022 di Pintu Gerbang Tol Tebing Tinggi pada Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 11.00 Wib oleh seorang yang mengaku sebagai Asisten Manejer Transaksi Tol Tebing Tinggi bernama Dedy dengan alasan harus ada izin dahulu dari Jasa Marga.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC MOI Kota Tebing Tinggi Yusrizal Fauzi Rangkuti S.Si mengatakan, sebagaimana diatur di dalam Undang – Undang Penyiaran No.40 Tahun 1999 tentang Pers bahwa penghalangan kinerja jurnalis ini bisa dituntut secara hukum dan kami mengecam perbuatan oknum tersebut yang menghalau dan menghalangi kinerja jurnalis nasional. DPC Perkumpulan MOI Kota Tebing Tinggi mengutuk keras atas tindakan pelarangan terhadap jurnalis dalam setiap melakukan liputan,” ucap Yusrizal Fauzi Rangkuti ketika dikonfirmasi oleh awak media diruangan kerjanya pada Jumat, (6/1/2023)

“Secara etika dan kode etik gak pantas dia (Asisten Manejer Transaksi Tol Tebing Tinggi.red) berbuat seperti itu, kalaupun nanti itu tersirat dan tidak tersurat bukan karena satu orang saja, kami juga bisa melakukan unjuk rasa, kami bisa melakukan investigasi di lapangan keterkaitan menghalangi, penghalauan kinerja jurnalis. Saya secara pribadi dan secara organisasi tidak terima ada penghalauan apalagi tindak kekerasan terhadap jurnalis di nusantara ini,”tegas Yusrizal Fauzi Rangkuti.

“DPC Perkumpulan MOI Kota Tebing Tinggi akan membawa hal ini ke ranah hukum. Siapapun itu embel – embelnya, siapapun yang menghalangi, siapapun yang menjadi media di situ, mediasi jurnalis kami anggap itu agen atau itu bukan jurnalis apalagi menjual dan memperkosa hak – hak jurnalis,” pungkas Yusrizal Fauzi Rangkuti menanggapi atas dilarangnya “KS” dari wartawan online tarunaglobalnews.com meliput arus mudik Natal dan Tahun Baru Tahun 2022. (Alfian Haris)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles