Minggu, April 28, 2024
spot_img

Pemkab Madina Susun Strategi Penguatan Tim Vaksinasi

 

Panyabungan | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus melakukan usaha keras dalam upaya pencapaian target Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada angka 50 persen agar status level 3 turun ke level 1 hingga normal. Rapat penguatan tim Vaksinasi ini sudah dilakukan di pendopo rumah dinas Bupati, Desa Parbangunan pada Minggu, (31/10/2021).

Rapat tersebut dipimpin Bupati Madina, Muhammad Jafar Sukhairi Nasution yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten. Kemudian Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Wakapolres Madina, Kompol Agus Maryana, para Asisten dan beberapa Kepala OPD Pemkab Madina. Rapat tersebut terlihat ramai karena undangan yang hadir termasuk Camat serta para Kepala Desa di 4 Kecamatan.

Dalam keterangannya, Sukhairi mengatakan acara silaturahmi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program Vaksinasi yang sedang berjalan saat ini di beberapa wilayah di Madina. Ia menyebut, bukan hanya Madina saja, namun di daerah lain juga terus melakukan upaya penurunan level daerahnya. Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja dengan maksimal dalam pencapaian Vaksinasi saat ini sudah masuk angka 33 persen. Namun, Bupati mengungkapkan bahwa penentuan level sudah dijadwalkan pada tanggal 8 November 2021 mendatang.

“Segala upaya sudah kita lakukan dalam hal pencapaian target Vaksinasi. Misalnya membuat gebyar vaksin berhadiah, namun hasilnya belum juga maksimal. Saya minta untuk kecamatan Bukit Malintang, Siabu, Panyabungan Utara dan Panyabungan harus kita genjot seminggu ini. Kami khawatir, nantinya status kita naik lagi ke level 4, jika demikian, pastinya belajar tatap muka terbatas akan kembali diberhentikan, kasihan anak-anak kita,” ungkap Bupati.

Sukhairi juga menyebut, Vaksinasi ini adalah perintah Negara dan pandemi ini sudah menjadi endemi. Sementara Wakil Bupati menyampaikan, angka pencapaian Vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 dalam seminggu belakangan ini sudah mencapai hasil yang tinggi. Dia berharap kepada Kepala Desa dan Camat agar menjadi garda terdepan.

“Kita jangan berpuas diri dulu. Capaian target Vaksinasi di Kabupaten Madina masih kurang 17 persen lagi. Untuk mencapai ini masih banyak cara yang bisa kita lakukan termasuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat, coba kita mulai dengan data, bandingkan yang sudah vaksin dan yang belum vaksin. Kami minta kepada camat agar mengordinir cara yang ini dan laporkan langsung kepada Satgas di Kabupaten,”kata Atika

Atika menyebut kondisi saat ini, faktor penentu level masuk pada capaian vaksinasi pada tingkat lansia. “Segala upaya akan kita lakukan, lakukan door to door vaksin bagi lansia. Untuk pelajar, kita lakukan pendekatan langsung ke sekolah. Jangan kita pakai cara lama lagi,” sebutnya. (Mn85)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles