Sabtu, Mei 11, 2024
spot_img

Pj Bupati Padang Lawas Silaturahmi dan Kunjungi Bagas Godang di Binanga Kecamatan Barumun Tengah

 

Palas | suaraburuhnasional.com – Pj. Bupati Padang Lawas bersama rombongan mengunjungi situs cagar budaya Bagas Godang Desa Utte Rudang dan Bagas Godang Desa Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas. Jumat (26/4/2024).

Bagas Godang atau rumah besar merupakan Rumah Kediaman Raja Luwat atau kepala wilayah pada zamannya yang memiliki daerah kekuasaan meliputi beberapa desa yang ada di bawahnya. Rumah Bagas Godang Desa Utte Rudang berdiri Sekitar Tahun 1937 dan diperbaharui sekitar Tahun 1989. Bagas godang ini di tempati oleh keturunan Raja Sutan Baginda Natigor Hasibuan.

Kemudian Bagas Godang Desa Binanga berdiri sekitar tahun 1788 yang didirikan Oleh Raja Maruhum Sakti Hasibuan dan keturunannya Almarhum Patuan Bangun Hasibuan. Dengan adanya kunjungan ini kita dapat mengetahui sejarah dan nilai budaya, agar kita dapat lebih menjaga dan melestarikan budaya kita yang sudah ada saat ini terkhusus untuk generasi muda Kabupaten Padang Lawas. “Ilmu Pengetahuan membuat Anda Cerdas Namun Sejarah Membuat Anda Bijak”. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles