Senin, April 29, 2024
spot_img

Wisata Religius TWI Hadir Membawa Kebersamaan Dalam Keberagaman Lintas Agama

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Wisata religius TWI (Taman Wisata Iman) hadir di Dairi membawa kebersamaan dalam keberagaman lintas agama sebagai wujud Bhineka Tunggal Ika.

Wisata alam yang luas nya mencapai 130.000 m² terletak di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi ini ditata dengan sangat apik dengan berbagai replika perjalanan kisah keagamaan, dan pemandangan alam yang sangat indah, hingga tak lepas mata memandang dan berdecak kagum.

Saat awak media mampir di lebaran keempat sangatlah menarik perhatian pengunjung dari Aceh Mbak Ary dan keluarga yang notabene muslim dengan teliti membeberkan kisah perjalanan yesus versi Nasrani kepada anak anaknya. Ary sangat bijak menyikapi dan menjawab setiap pertanyaan anak anaknya yang sangat ingin tau.

Pengunjung yang kebanyakan datang dari luar daerah sangat menikmati wisata iman yang meliputi lintas antar umat beragama,yang sangat menggambarkan kebhinekaan. Sekarang kita membuktikan ucapan Menparekraf, Sandiaga Uno yang menyatakan,”berada di TWI merasakan bagai di luar negeri, indah sejuk, nyaman, asri,”ucap sandiaga saat itu, kilah mbak Ary.

Begitu juga pernak pernik asesoris yang sangat unik melengkapi kebutuhan pengunjung sebagai cendramata untuk oleh oleh dibawa pulang .Wisata iman yang diawali dari kisah adam dan hawa yang di taman pirdaus,genap dengan ular raksasa sebagai perwujudan iblis sang penggoda, sampai perjalanan yesus sampai disalibkan, pure tempat ibadah umat hindu, gereja katolik dan protestan, sampai replika Ka’bah dan berujung dengan masjid di gerbang sebelum pos penjagaan terdapat Vihara Shadavana tempat ibadah umat budha.

Sungguh asset yang luar biasa buat Kabupaten Dairi sebagai anggaran pendapatan daerah yang mampu mendongkrak nilai nilai pariwisata yang luar biasa. Ini perlu dijaga dan di rawat agar keindahan setiap patung maupun replika serta yang lainnya agar tidak usang di makan usia,”ucap mbak Ary menutup wancara dengan awak media. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles