Jumat, Juni 14, 2024

Pj Bupati Palas Lakukan Kerja Sama dengan BBPVP Kementerian Ketenagakerjaan RI

 

Medan | suaraburuhnasional.com – Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si melakukan kerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), Kementerian Ketenagakerjaan RI di Kota Medan. Pj. Bupati Padang Lawas bersama rombongan disambut baik oleh kepala BBPVP Medan Andri Susila. Senin (27/5/2024).

Tujuan kunjungan kerja sama ini untuk memberikan pelatihan softskill terhadap masyarakat Padang Lawas yang masuk dalam kategori pengangguran terbuka. Dan salah satu cara untuk memperluas memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan kompetensi dan keahliannya, tandasnya.

Dalam hal ini kita coba cari strategi untuk bisa menyalurkan pengangguran terbuka tadi ke sektor-sektor lapangan pekerjaan yang ada, salah satunya kita akan melakukan kerjasama dengan BBPVP Medan, ujar Pj. Bupati.

Pelatihan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pelatihan pada tahap pertama nantinya akan dilaksanakan pelatihan untuk menjadi pemandu wisata atau tour guide. Kemudian biaya untuk pelatihan tidak dibebankan kepada masyarakat. Pembiayaan akan ditanggung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Pj. Bupati Padang Lawas mengaku sangat antusias saat mengunjungi dan mendengarkan penjelasan dari pihak BBPVP Medan. Kerjasama ini dinilai dapat mengentaskan masalah pengangguran di Padang Lawas dan akan memanfaatkan peluang ini, ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Padang Lawas, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas Ratna Dewi Harahap, SH dan Kabag Ekonomi Imron Soleh Siregar, S.Sos, M.Si. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles