Rabu, Juli 24, 2024

Penjabat Bupati Aceh Tenggara Kunjungi Madjid As – Shabirin Dalam Rangka Safari Ramadhan

 

Aceh Tenggara I suaraburuhnasional.com -Dalam rangka safari Ramadhan Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir M.Si kunjungi Masjid As – Sabirin yang berada di Kute Pasir Penjengakan Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara. Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyerahkan bantuan kepada anak yatim.

Rombongan Tim Dafari Ramadhan di ketuai oleh Pj Bupati Drs Syakir M.Si didampingi mantan Bupati Sahbudin BP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Julkifli, S.Pd, M.Pd, Kadis Infokom Fahmi, S.Sos. Kadis Kesehatan dr. Hilal, Kadis Perindag dan Tenaga Kerja Rahmad Padli S. STP, Kadis Syariat Islam M. IQbal, S.Ag, Kabag Kesra dr. Ira, Ketua Baitul Mal, Kadis P2TSP berangkat dari pendopo menuju Masjid As Sabirin yang berlokasi Desa Pasir Penjengakan Kecamatan Lawe Bulan pada pukul 18.00 tiba di Masjid As – Sabirin pukul 18.20 Wib.

Setibanya rombongan Tim Safari Ramadhan di Masjid As – Sabirin disambut oleh Pengulu (Kepala Desa) Pasir Penjengakan Suriadi beserta perangkat Kute (Desa) Camat Lawe Bulan Zainul, SE, Kapolsek Lawe Bulan Inspektur Dua (Ipda) Naim, Danramil Lawe Bulan Peltu Jumadi, Mukim Bunga Tanjung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Pasir Penjengakan.

Adapun acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan yaitu buka puasa bersama. Dilanjutkan dengan acara Shalat Maghrib secara berjamaah dilanjutkan dengan acara makan bersama. Penyerahan bantuan kepada anak yatim dan penyerahan zakat dari Baitul Mal dan penyerahan bantuan pembangunan masjid.

Penjabat Bupati Aceh Tenggara dalam kata sambutan Selasa (2/4/2024) mengatakan ucapan terima kasih atas sambutan Pengulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat cerdik pandai masyarakat pasir penjengakan. Kehadiran kami dari Tim Safari Ramadhan Tim I. Kata Pj Bupati Drs Syakir M.Si. lebih lanjut menjelaskan, Tujuan dari Safari Ramadhan ini guna menjalin silahturahmi, antara pemerintah dan masyarakat selain itu tujuan kita untuk memakmurkan masjid terlebih lagi pada bulan puasa ini saat kita melaksanakan ibadah pahalanya berlipat ganda.

Dilanjutkan dengan acara menyerahkan bantuan kepada anak yatim sebanyak lima orang secara simbolis yang diserahkan langsung pertama oleh Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir M.Si, kedua diserahkan mantan Bupati Sahbudin BP, ketiga oleh Camat Lawe Bulan Zenul SE, keempat diserahkan oleh Kapolsek Lawe Bulan Iptu Naim penyerahan terakhir oleh Danramil Bulan Peltu Jumadi.

Selanjutnya penyerahan bantuan zakat kepada masyarakat pasir penjengakan sebanyak 13 orang dari Baitul Mal sumber dana dari Zakat Pegawai Negeri Sipil yang setiap bulanya gaji PNS dipotong dan dana tersebut dikelola oleh Baitul Mal Aceh Tenggara hal tersebut bukti kepedulian PNS kepada masyarakat.

Selanjutnya penyerahan bantuan Pemerintah Daerah dan Bank Aceh untuk pembangunan Masjid As – Sabirin.yang diserahkan langsung Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir diterima oleh Ketua Panitia Pembangunan Sabri Zen. Bantuan dari Bank Aceh diserahkan oleh Direktur Bank Aceh Doni diterima oleh bendahara pembangunan Masjid Efendi.

Dilanjutkan dengan acara Shalat Isya secara berjamaah dan shalat Tarawih. Setelah selesai shalat Tarawih maka selesailah semua rangkaian acara Safari Ramadhan. Maka rombongan Safari Ramadhan meninggalkan Masjid As – Sabirin Desa Pasir Penjengakan. (Dinni)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles