Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Polres Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

 

Sidikalang | suaraburuhnasional.com – Polres Dairi gelar berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu berlokasi di Aula Kamtibmas Mapolres Dairi, Sabtu (23/3/2024).

Acara berbuka puasa dilakukan Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M berthemakan “Bulan Ramadhan mari kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa Personil Polres Dairi yang siap wujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Emas 2045”.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A, SIK, SH, M.Si, Kakankemenag Kabupaten Dairi H. Riswan Gaja, S.Ag, M.M, Ketua NU Kabupaten Dairi Tuppak Padang, Ketua Bhayangkari Cabang Dairi Ny. Asih Agus Bahari, Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, SH, MH, Purnawirawan dan Warakawuri, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al.Quran oleh Qori Sukri Nasution dan pembacaan saritilawah oleh Brigadir Ayu Lestari. Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A, SIK, SH, M.Si mengatakan, kegiatan buka puasa ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama serta mempererat ikatan silatuhrahmi diantara kita, seperti kutipan yang pernah saya baca “Beribadahlah dengan baik dan jalin silahturahmi dengan orang tua dan saudara.

“Saya juga berharap pada bulan suci Ramadhan ini personil Polres Dairi dapat meningkatkan Iman dan Taqwa serta memperbanyak amal dan sedekah, akan tetapi tidak melalaikan tugasnya sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas”. Kata Agus Bahari.

Pada bulan suci ramadhan ini mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban dimulai dari lingkungan sekitar kita sehingga pada bulan suci ramadhan kita dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Ucap Agus Bahari.

Semoga di bulan suci ramadhan 1445H ini kita dapat memperbaiki diri kita sebagai insan lebih baik, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, sehingga kita tetap dengan ikatan kebersamaan dan tidak terlepas dari Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Tutupnya.

Dalam sambuatanya, Kakankemenag Kabupaten Dairi H. Riswan Gaja, S.Ag, M.M juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik. Mari kita bersama-sama saling meningkatkan iman dan taqwa kita pada bulan suci Ramadhan ini dan perbanyak amal dan sedekah. Kata Riswan Gaja.

Kemudian, dilanjutkan Pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Dairi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dairi dan Unsur Para Tokoh Agama, dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Irwan Sidebang, S.Ag, MM.

Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan oleh personil Polres Dairi juga bertujuan untuk membentuk personil Polri khususnya Polres Dairi yang memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terwujud insan-insan Polri yang Presisi dalam pelaksanaan tugas dan dicintai oleh Rakyat Indonesia. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles