Minggu, April 14, 2024
spot_img

Kepala BNN Kota Tebing Tinggi Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Perpisahan dengan Awak Media

 

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com – Kepala BNN Kota Tebing Tinggi AKBP. Alexander S. Soeki, S.Sos., M.H.menggelar acara buka puasa bersama sekaligus dalam rangka perpisahan dirinya dengan kalangan wartawan dari berbagai media yang ada di Kota Tebing Tinggi bertempat di Jalan H.M. Yamin Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Minggu (31/3/2024).

Acara buka puasa bersama sekaligus perpisahan antara Kepala BNN Kota Tebing Tinggi dengan para wartawan ini dihadiri Ketua PWI Abdullah Sani Hasibuan, Ketua DPD PJS Provinsi Sumatera Utara Sofyan Siahaan, Ketua dan Sekretaris PJS Kota Tebing Tinggi Nurhakim dan Edy Trianto, Ketua Komnas WI Purbatua Hutapea dan Ustadz Darwin Purba sebagai penyampai tausiyah menjelang berbuka puasa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Kota Tebing Tinggi AKBP. Alexander S. Soeki, S.Sos., M.H. yang turut didampingi istri Vinssensia Riniwati mengatakan bahwa acara buka puasa bersama sekaligus perpisahan ini memang khusus mengundang para awak media.

“Pada prinsipnya saya mengundang para wartawan hari ini bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena selama satu tahun empat bulan menginjakkan kaki menjalani tugas sebagai Kepala BNN Kota Tebing Tinggi. Jadi saya bersyukur berada di Tebing Tinggi walaupun pada awalnya agak berat melangkah ke Tebing Tinggi karena mungkin ketika bertugas di Kota Bengkulu selama 23 tahun saya merasa nyaman sekali, sehingga sulit rasanya meninggalkan Kota Bengkulu.

Namun, selama bertugas di Kota Tebing Tinggi ini saya mendapatkan saudara, orang tua dan teman-teman. Sebenarnya saya menginginkan bertugas di Kota Bengkulu, tapi saya ditugaskan di Nusa Tenggara Timur (NTT) – Kupang, tapi saya syukuri walaupun jauh, tapi setidaknya saya senang karena saya juga ada kesempatan untuk naik pangkat,” ujar AKBP. Alexander S. Soeki, S.Sos., M.H.

Selama saya bertugas di sini (Kota Tebing Tinggi) lanjut AKBP. Alexander S.Soeki, S.Sos. M.H., saya bersyukur karena dalam menjalankan tugas dan pekerjaan terutama dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) banyak sekali dibantu oleh rekan-rekan awak media, baik media cetak, televisi maupun online. Saya berharap agar kita semakin hari semakin baik, semakin profesional karena disitulah kita akan mendapatkan apa yang diharapkan. Saya juga berterima kasih karena selama ini hubungan kita berjalan dengan baik, tapi mungkin dalam perjalanan saya tidak bisa memuaskan atau tidak bisa memberikan apa yang menjadi keinginan para awak media saya mohon maaf,” ungkap AKBP. Alexander S. Soeki, S.Sos., M.H.

Sementara, Ketua PWI Abdullah Sani Hasibuan menyampaikan bahwa silaturahmi tidak akan terputus walaupun Kepala BNN Alexander S. Soeki, S.Sos., M. H. berpindah tugas karena selama bertugas satu tahun empat bulan di Kota Tebing Tinggi kami sebagai awak media banyak terbantu dengan kegiatan seperti peliputan. Namun, dalam kesempatan ini juga kami memohon maaf kepada bapak mungkin ada kata-kata atau sikap kami yang salah membuat kecewa, tentunya janganlah ini menjadi hal yang memberatkan di akhirat kelak,” sebut Abdullah Sani Hasibuan.

Abdullah Sani Hasibuan juga mengatakan bahwa rasanya memang sebentar kali selama satu tahun empat bulan bertugas menjadi Kepala BNN di Kota Tebing Tinggi ini, tapi kalau bapak berlama-lama di sini mungkin tidak akan naik-naik pangkat, mungkin juga ini suatu anugerah karena perpindahan itu adalah suatu hal yang wajar. Kami mendoakan bapak semoga di tempat yang baru mendapat hal yang baik dan tugas yang baik seperti saat bertugas di Kota Tebing Tinggi,” ungkap Abdullah Sani Hasibuan.

Sementara itu juga, Ustadz Darwin Purba dalam tausiyahnya mengajak para orang tua untuk mengajak anak-anaknya datang ke masjid menunaikan ibadah salat, karena hal ini adalah kewajiban orang tua dalam mendidik anak agar di akhirat kelak tidak dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT. Ustadz Darwin Purba juga menyampaikan kalau ada anaknya terbebas dari Narkoba itu sudah bagus. Ini artinya kita sebagai orang tua ikut bertanggung jawab untuk menyelamatkan negara,” tegas Darwin Purba.

Acara ini dirangkai dengan penyematan ulos oleh Ketua DPD PJS Provinsi Sumatera Utara Sofyan Siahaan kepada Kepala BNN Kota Tebing Tinggi Alexander S.Soeki, S.Sos., M.H. bersama istri dan pemberian cendera mata oleh manajemen PKS Rambutan yang diwakili Danton Security Sriadi. (Alfian Haris)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles