Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Masuk Kerja Pasca Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Lakukan Kunjungan ke Beberapa OPD

 

Tapsel | suaraburuhnasional.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu melakukan kunjungan ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meninjau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), serta sekaligus melihat kesiapan Sipirok sebagai tuan rumah MTQN Tingkat Kabupaten dan Tapanuli Selatan sebagai tuan rumah MTQN Tingkat Provinsi pada Selasa (16/4/2024).

Di kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan cuti lebaran telah usai saatnya kembali melakukan aktivitas kerja yang lebih maksimal. Lebih lanjut Bupati menyampaikan adapun sidak yang dilakukan ini untuk memastikan kehadiran ASN dan THL terutama pada sektor pelayanan publik pasca libur lebaran dan alhamdulillah pelayanan publik telah berjalan dengan sigap.

Adapun yang dikunjungi Bupati dimulai dari Kantor Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, BKD, dan Inspektorat. Sejauh ini seluruh perangkat pimpinan OPD, ASN dan THL yang berdinas di Sipirok terpantau aktif di hari pertama masuk kerja dan saya ucapkan terima kasih, ucap Dolly.

“Sementara untuk tingkat kehadiran ASN dan THL mencapai 99,90 persen, sehingga pelayanan berjalan dengan maksimal,” kata Dolly. Bupati berharap pasca libur lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 H ini, instansi pelayanan publik seperti Disdukcapil, pelayanan kesehatan, dan juga perizinan harus maksimal pelayanannya dan tingkat kehadirannya pun harus seratus persen,”harapnya.

Terakhir Bupati menyampaikan bahwa akhir April ini kita akan ada agenda besar, yaitu Sipirok menjadi tuan rumah MTQN Tingkat Kabupaten, lalu di awal Mei Pemerintah Tapanuli Selatan dalam hal ini Camat Sipirok akan menerima Tunggul Kecamatan Terbaik se-Sumatera Utara, lalu di awal Juni kita akan melaksanakan MTQN tingkat provinsi yang mana Kabupaten Tapsel dipercayakan oleh Pemeritah Provinsi Sumut menjadi tuan rumah. “Oleh karena itu mari kita tunjukkan kepada masyarakat luar bahwa kita memang pantas menerimanya,”pungkasnya.

Adapun kantor atau tempat yang akan dipakai untuk MTQN tingkat provinsi yakni, Kantor Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, BKD, Gedung Promosi/Perindag, Gedung Serba Guna, Aula Sarasi lantai lll, Aula Paripurna Gedung DPRD dan Masjid Agung Syahrun Nur. Terlihat hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, Ka Bappeda, BKD, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Dukcapil, dan Kabag Prokopim. (P.Hrp)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles