Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Masyarakat Nelayan Apresiasi Polres Sibolga yang Telah Menyambangi Nelayan di PPN Sibolga

 

Sibolga | suaraburihnasional.com – Pada Selasa, 16 April 2024, mulai pukul 10.30 WIB hingga berakhir di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga, sebuah momen yang dinanti-nantikan terjadi. Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama jajaran petugas Polairud Polres Sibolga menyelenggarakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat nelayan dari Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi forum untuk menyampaikan pesan-pesan penting, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian pihak Kepolisian terhadap kesejahteraan dan keamanan masyarakat nelayan, yang menjadi tulang punggung bagi perekonomian lokal.

Dalam suasana yang hangat dan akrab, Kapolres bersama Kasatpolairud dan personelnya hadir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para nelayan. Salah satu pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Tuhan, yang memungkinkan mereka untuk beraktivitas di laut dengan aman dan lancar.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya memupuk rasa saling menghormati antar sesama Nelayan, terutama saat menjalankan kegiatan di laut yang kadang-kadang penuh dengan tantangan dan risiko. Keharmonisan di antara mereka sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan aman.

Tak hanya itu, dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres juga memberikan peringatan keras terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan lugas, beliau menjelaskan dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba, bukan hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat luas.

Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan agar para nelayan tidak menyelesaikan perselisihan dengan cara main hakim sendiri, yang dapat memperkeruh situasi dan menimbulkan konflik yang lebih besar. Beliau menekankan pentingnya mencari solusi secara bijak dan damai dalam menyelesaikan perbedaan pendapat.

Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan penting, tetapi juga memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat nelayan. Dengan berbagai pesan yang disampaikan, diharapkan masyarakat nelayan dapat lebih waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan aktivitas mereka di laut, sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua para nelayan. (M.Tanjung)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles