Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Dairi Terima Audiensi Kepala Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Sumut, SMA Gunung Sitember Akan Terima Siswa di Tahun Ajaran Baru

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Penjabat (Pj) Bupati Dairi Charles Bantjin menerima audiensi Kepala Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Sumatera Utara Salman Tanjung, Rabu 15 Mei 2024 di Pendopo Bupati. Kunjungan Kepala Cabang Wilayah IV bersama jajarannya tersebut dalam rangka penyampaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK di Kabupaten Dairi.

Kepada Pj. Bupati Dairi, Salman Tanjung persiapan PPDB di Dairi sudah dilakukan tahapan sosialisasi ke sekolah SMA/SMK baik itu Negeri dan Swasta. Salman mengatakan PPDB telah dilaunching oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin pada beberapa waktu yang lalu untuk tingkat SMA/SMK secara online untuk tahun ajaran 2024-2025.

“Hari ini kita lakukan tahapan PPDB di Dairi, besok di Pakpak Bharat. Kita berharap PPDB ini berjalan dengan lancar dan sukses. PPDB hari ini sudah dimulai, untuk pelaksanaannya tahun ini kita lakukan agak sedikit berbeda. Kita melakukan pemetaan potensi untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan,” ujar Salman.

Salman menambahkan, untuk tahun ini, PPDB di Kecamatan Gunung Sitember sudah dibuka untuk 2 lokal, “Panitia sudah kita bentuk, ijin operasional sudah diproses di Provinsi, semoga secepatnya dapat selesai. Akses jalan menuju lokasi masih menjadi salah satu kendala, kami berharap dapat menjadi perhatian dari pemerintah daerah. Kita siap mendukung peningkatan pendidikan khususnya di Dairi,” tambah Salman.

Mendengar pemaparan tersebut, Pj. Bupati sampaikan sangat menyambut baik kunjungan dari Kepala Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Pj. Bupati menyampaikan terimakasih atas dukungan yang selalu diberikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Dairi.

Terkait PPDB di Kecamatan Gunung Sitember, Pj. Bupati Dairi mengatakan sangat bangga karena Dinas Pendidikan Sumatera Utara sudah memenuhi permintaan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk penerimaan siswa baru. “Hal ini harus kita mulai, walaupun nantinya hanya beberapa siswa yang mendaftar untuk menjadi siswa baru. Untuk akses jalan, akan segera kami tindak lanjuti. Pemerintah daerah tentunya mendukung kegiatan PPDB ini, kita harus menciptakan generasi emas agar visi Indonesia emas dapat di tahun 2045 dapat terwujud,” ujar Pj. Bupati Charles Bantjin.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Dairi dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pendidikan JW. Purba, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles