Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Sujarno Wakili Pj Bupati Langkat dalam Bimtek Subsektor Kuliner

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Staf Ahli bidang SDM, Sosial, dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S.Sos., M.Si mewakili Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP hadir dalam kegiatan acara Bimbingan Teknis Subsektor Kuliner (Barista) bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Langkat, Senin (13/5/2024).

Sujarno mengatakan Kabupaten Langkat memiliki potensi besar pada aktivitas ekonomi kreatif. “Kita tau pada sektor ekonomi kreatif Kabupaten Langkat, memiliki potensi yang sangat besar, baik dari kerajinan tangan, seperti anyaman, songket, batik, serta gerabah, dan juga souvenir, dan cendramata serta keragaman kuliner lainnya,” katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan dengan adanya Bimtek ini dapat membantu para pelaki ekonomi kreatif untuk meningkatkan dan menciptakan ketenagakerjaan kedepannya. “Sejalan dengan hal tersebut, maka dengan adanya bimtek ini, bagi pelaku ekonomi kreatif diharapkan untuk dapat membantu para pelaku ekonomi kreatif Kab. Langkat, meningkatkan dan menciptakan ketenagakerja yang memiliki bidang kebaristaan yang siap dalam menghadapi dunia kerja,” ucapnya.

Diakhir ia berharap, tak hanya bidang usaha kopi, tetapi semua peluang usaha harus tetap semangat dalam membangun usaha. “Disisi lain, diharapkan bisa menumbuhkan semangat sehingga dapat peluang usaha baru tidak hanya usaha kopi, tapi juga usaha lainnya, seperti makanan khas dari Kab. Langkat selanjutnya kepada narasumber kami harap dapat memberikan ilmu-ilmu kepada pelaku ekonomi kreatif agar lebih maju lagi dan agar berdampak bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kab. Langkat,” harapnya. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles