Jumat, Juli 12, 2024

Pengurus DPD Al – Ittihadiyah dan Barisan Muda Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi Periode 2024 – 2029 Dilantik

 

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com – Ketua DPW Al – Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag., M.Si. melantik Pengurus DPD Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi dan Ketua Barisan Muda Al – Ittihadiyah Provsu Muhammad Farouq Hasymi Nasution, M.Psi., Psikolog melantik Barisan Muda Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi Periode 2024 – 2029 di Gedung Hj. Sawiyah Kota Tebing Tinggi, Senin (10/7/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.H., Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Danramil 13 Kapten. Yudi Chandra, Pengadilan Agama, Ketua Baznas, Kakankemenag Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., MM., Polres dan undangan dari Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Labuhan Baru Utara (Labura) serta undangan lainnya.

Ketua DPW Al – Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara Dr. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu bentuk berfungsinya atau berjalannya roda organisasi. “Tujuh tahun yang lalu kami melaksanakan pelantikan di Hotel Malibou. Kenapa tujuh tahun, sementara periode hanya lima tahun, karena masa itu ada Covid-19 jadi diperpanjang dua tahun. Yang melantik saat itu dari DPW, saya diamanahkan sebagai Ketua Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi,” jelas Hasbie.

Ditambahkan Hasbie, setahun yang lalu kita melaksanakan Musyawarah Wilayah(Muswil) di Kuala Tanjung, saya terpilih sebagai Ketua Wilayah Al – Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara,” kenangnya sembari mengatakan bahwa eksistensi sangat perlu untuk menunjukkan berjalannya roda organisasi. “Dengan keberadaan DPD Al – Ittihadiyah dan Barisan Muda Al – Ittihadiyah di Tebing Tinggi mudah-mudahan akan ada muslimat Al – Ittihadiyah dan juga mudah-mudahan membawa kebaikan di Tebing Tinggi,” ujar Hasbie.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. berpesan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini bukanlah menjadi suatu tujuan kita, menjadi Ketua Al – Ittihadiyah bukan tujuan bagi kita, menjadi pengurus Al – Ittihadiyah bukanlah tujuan bagi kita, begitu juga bagi Barisan Muda. Tapi semua itu, menjadi jalan bagi kita bagaimana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mudah-mudahan yang dilantik pada hari ini dapat turut serta berperan aktif mewujudkan cita-cita besar Al – Ittihadiyah khususnya d Kota Tebing Tinggi,” ujar Basyaruddin Nasution.

Basyaruddin Nasution juga mengatakan bahwa Al – Ittihadiyah adalah bahagian yang sangat kami harapkan kontribusinya di Kota Tebing Tinggi. Semoga setelah dilantik, kita dapat berkoordinasi, berkolaborasi, saling nasihat- menasihati untuk mewujudkan Tebing Tinggi yang lebih baik ke depan,”kata Basyaruddin Nasution.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP melalui Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.H. mengatakan bahwa Al -Ittihadiyah adalah organisasi umat islam yang berdiri sejak tahun 1935. Al – Ittihadiyah lahir dari para pendiri dengan cita-cita untuk menyatukan umat melalui pendidikan dakwah dan sosial. Mendakwahkan ajaran islam ke daerah-daerah bahkan sampai ke negara tetangga. Semangat pendiri ini harus dilanjutkan karena orang tua kita menjadikan organisasi masyarakat islam ini tidak memikirkan dirinya, apalagi saat itu tak seperti saat sekarang yang serba mudah. Tetapi dengan semangat serta tekad yang tinggi, kuat dan bersama Al – Ittihadiyah bisa bertahan dan terus exis hingga sekarang.

Selain itu, saya juga berharap DPD Al – Ittihadiyah bisa berkontribusi membantu Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam meningkatkan pemahaman agama bagi umat islam karena masih banyak umat islam yang butuh perhatian untuk kita berikan materi dan pembelajaran serta sosialisasi tentang keagamaan.

“Ke depan tantangan Al – Ittihadiyah semakin berat, persoalan-persoalan keumatan di negara ini silih berganti dan beraneka ragam, diantaranya terjadinya gejala pergeseran akhlak anak bangsa, di mana sebagian orang sudah seenaknya mencaci, memaki, menghujat, menghina serta ujaran kebencian. Kemudian mengumbar aib secara terbuka dan membuat perpecahan antara umat dengan alasan demokrasi dan hak berpendapat. Apalagi akan dihadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 27 November 2024, untuk itu melalui kepengurusan Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi yang baru saja dilantik kita berharap mampu merajut ukhuwah untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan sukses di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini,” ungkap Wali Kota.

Selain itu lanjut Wali Kota, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam ukhuwah selama ini patut kita apresiasi karena telah berhasil membimbing umat untuk hidup berdampingan secara harmonis dalam keberagamaan. Di Kota Tebing Tinggi hampir tidak pernah kita dengar adanya gesekan antar umat beragama, hal itu tentu bukan karena kebetulan, namun karena adanya peran besar para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selalu membimbing, membina dan mengayomi umat kita bersama-sama, salah satunya adanya peran Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi. “Selamat kepada Pengurus DPD Al – Ittihadiyah serta Barisan Muda yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan roda organisasi dan melalui kepengurusan yang baru ini dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat di Kota Tebing Tinggi,” sebut Wali Kota.

Sementara itu, Jamal, M.Pd. Ketua DPD Al – Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik untuk Periode 2024 – 2029 berharap kepada rekan-rekan pengurus yang dilantik agar dapat menjadi bagian yang bersinergi, berkolaborasi, silaturahmi dan berta’awun di Kota Tebing Tinggi dengan motto, “Merajut Ukhuwah Islamiyah, Berkolaborasi dan Berta’awun”. “Program kami yang pertama akan bersilaturahim dengan ormas-ormas Islam dan pimpinan-pimpinan daerah yang ada di Kota Tebing Tinggi, kemudian musyawarah daerah untuk lebih tertib administrasi dalam bekerja,” ucap Jamal.

Jamal berharap kepada pemerintah Kota Tebing Tinggi agar mengajak dan mengayomi yang pada dasarnya karena kepengurusan ini masih berumur jagung, maka perlu bimbingan dan saling nasihat-menasihati. Selain itu, Jamal juga menyampaikan bahwa DPW Al – Ittihadiyah adalah sebagai ayahanda, inspirator dan motivator untuk membangkitkan semangat. (Alfian Haris)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles