Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Palas Hadiri Acara Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi Antara KPK, Kemendagri, BPKP dan Pemerintah Daerah

 

Palas | suaraburuhnasional.com – Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si menghadiri rapat koordinasi penguatan sinergi antara KPK, Kemendagri, BPKP dan Pemerintah Daerah di wilayah I Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jl. Pengeran Diponegoro Kota Medan. Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini berfokus pada penyampaian Materi pendalaman Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2024, SPI, dan IPAK 2023. Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin dalam sambutannya sangat mengapresiasi KPK yang telah melaksanakan kegiatan rakor di Provinsi Sumut. Dengan kegiatan rakor saya berharap KPK dapat memberikan dukungan kepada kami untuk pencegahan korupsi di Sumut. Banyak hal yang telah dicapai pemerintah Sumut kami selalu bertekad mencegah terjadinya korupsi mohon dukungan dari KPK, ujarnya.

Berdasarkan data capaian di Sumatera Utara untuk progres pengadaan barang dan jasa telah berjalan 99 persen, management ASN 95 persen, Pengawasan APIP 93 Persen, BUMD area Perizinan 74 Persen, tambahnya. Untuk pembayaran pajak daerah di Sumut telah mempergunakan E – Samsat Sumut bermartabat untuk memudahkan pembayaran pajak dan menghindari pungli. lanjutnya. ia berharap dukungan KPK RI untuk koordinasi dan kerjasama dengan pelaku kepentingan lainnya, akhir sambutannya.

Penilaian MCP Kabupaten Padang Lawas Tahun 2023 terdiri dari 8 area 30 indikator dan 63 sub indikator dengan capaian tahun 2023 sebesar 72%. Area MCP terdiri dari, 1. Perencanaan dan penganggaran APBD dengan capaian 94%, 2. Pengadaan barang dan jasa dengan capaian 66%, 3. Pelayanan perizinan dengan capaian 74%, 4. Pengawasan APIP dengan capαιαn 63%, 5. Manajemen ASN dengan capaian 48%, 6. Optimalisasi pajak daerah dengan capaian 59%, 7. Pengelolaan BMD dengan capaian 93%, 8. Tata kelola desa dengan capαιαn 71%.

Pj. Bupati Padang Lawas akan mengajak seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Padang Lawas siap mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dalam setiap program kerjanya yang bertujuan untuk memajukan Sumatera Utara, serta menjadikan Sumatera Utara Aman dan Bermartabat, sesuai dengan Visi dari Pemerintah Provinsi Sumatera itu sendiri “Sumatera Utara Yang Maju, Aman dan Bermartabat”.

Selain itu, Pj. Bupati Padang Lawas juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Lawas siap transparansi dalam setiap kegiatan, sehingga tindakan korupsi dapat dicegah dan atasi, tambahnya. Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S. Sos, Harjusli Fahri Siregar S.STP., M.Si dan para pimpinan OPD terkait. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles