Minggu, April 14, 2024
spot_img

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pakpak Bharat Laksanakan Event Pentas Seni dan Budaya

 

Pakpak Bharat | suaraburuhnasional.com – Pengalaman baru berwisata dirasakan oleh wisatawan saat berkunjung ke Daerah Tujuan Wisata Lae Mbilulu, Desa Prongil, Kecamatan Tinada kemarin (30 – 31 Maret 2024).

Kali ini tidak hanya menikmati keindahan alam berupa Air Terjun yang sudah fenomenal, wisatawan juga disuguhi pengalaman wisata seni dan budaya lewat tarian, musik, lagu dan atraksi budaya Pakpak yang ditampilkan di Panggung Kesenian DTW Lae Mbilulu oleh para pelaku dan pegiat seni dan budaya di Kabupaten Pakpak Bharat.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melaksanakan Event Pentas Seni dan budaya ini berkolaborasi dengan Sanggar Seni, Band Lokal, serta Komunitas Kreatif yang bertujuan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke DTW Lae Mbilulu sekaligus mempromosikan seni dan budaya Pakpak kepada para pengunjung.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat Maranatha M. Padang, S.Pd.,M.Si melalui Kepala Bidang Pariwisata, Sekjen Padang, M.A.P menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para pegiat seni yang ikut terlibat pada event ini, diantaranya Moccak Kreatif PGGS dan I SEPANA Band yang sudah memberikan penampilan terbaik mereka memperkenalkan musik, lagu, tarian dan atraksi budaya pakpak 2 hari kemarin.

Event ini direncanakan akan dilaksanakan selama 10 kali berkolaborasi dengan Komunitas Kreatif, Penggiat Seni Pakpak seperti Sohiya Trio, Sanggar Seni SMPN 1 Prongil, Aur Band, Merkade Band dan beberapa lagi sepanjang tahun 2024 ini.

Kedepannya, event ini akan dijadikan Event Rutin dan masuk dalam Calendar Of Event Pakpak Bharat untuk mempromosikan wisata alam, seni dan budaya Pakpak, menciptakan ruang kreasi bagi pelaku Seni, serta mempromosikan produk di Sektor Ekonomi Kreatif. (Oba)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles