Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Palas Hadiri Lokakarya 7 dan Festival Panen Hasil Belajar CGP Angkatan 9 Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar

 

Palas | suaraburuhnasional.com – Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si menghadiri acara kegiatan lokakarya 7 dan festival panen hasil belajar CGP angkatan 9 serentak bergerak wujudkan merdeka belajar, guru bergerak indonesia maju. Di aula Hotel Al- Marwah Sibuhuan, Sabtu (27/4/2024).

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Padang Lawas menyampaikan dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas tentunya pemerintah hadir untuk mempersiapkan berbagai bentuk pendukungnya. Salah satunya yakni mendukungan dan melaksanakan program pendidikan guru penggerak.

Program ini bukan saja dipersiapkan sebagai penggerak transformasi pendidikan semata, akan tetapi mempersiapkan guru-guru yang nantinya menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah yang berkualitas dan berintegrasi sesuai dengan peraturan menteri pendidikan, kebudayaan dan riset dan teknologi nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Dengan adanya program pendidikan guru penggerak ini, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bersama segenap stakeholder patut bersyukur karena telah memiliki guru-guru yang hebat, kreatif, inovatif dan memiliki semangat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Padang Lawas, tambahnya.

Tentu kita ketahui bahwa untuk menjadi calon guru penggerak ini tidaklah mudah, saudara-saudara sekalian harus mengikuti berbagai seleksi, mulai dari seleksi administrasi, simulasi mengajar, wawancara sampai dengan pelaksanaan pendidikan calon guru penggerak yang lebih kurang mengabiskan waktu selama 7 bulan. Bahkan juga harus meninggalkan peserta didik untuk melaksanakan lokakarya serta kegiatan-kegiatan lainnya, tambahnya lagi.

Untuk itu kami doakan dalam kesempatan ini agar saudara-saudara sekalian memperoleh predikat “lulus” dalam program ini dan selanjutnya dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Padang Lawas, dimana keberpihakan pada murid menjadi orientasi utamanya.

Untuk mensukseskan program guru penggerak ini tentunya setiap pemangku kepentingan dimasing-masing instansi memiliki rencana, strategi dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Akan tetapi, tanpa adanya sinergitas dari masing-masing pihak maka akan sulit untuk mencapai keberhasilan dari program guru penggerak itu sendiri, tandasnya.

Dengan hadirnya guru penggerak nantinya benar-benar dapat menjadi motor penggerak dalam mempercepat pencapaian visi dan misi serta sasaran pendidikan sehingga pendidikan di Kabupaten Padang Lawas dapat berkualitas, maju dan memiliki daya saing, harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj. Bupati Padang Lawas mengucapan terimakasih kepada balai besar guru penggerak provinsi sumatera utara atas sinergitas yang dibangun bersama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, khususnya dalam proses menghasilkan guru penggerak yang professional dibidangnya. Dan memberikan apresiasi atas kreatifitas para calon guru penggerak yang mampu mengarahkan dan melatih para peserta didik untuk menghasilkan karya seni yang begitu hebat.

Narasumber mewakili BBGP sumut Yanne Dian Samosir, M,AP,. Dan di hadiri oleh Kepala sekolah 221 orang, Peserta Calon Guru Penggerak 20 orang, panitia Dinas Pendidikan 15 orang serta undangan lainnya. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles