Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Palas Kunjungi Destinasi Wisata Candi Sipamutung

 

Palas | suaraburuhnasional.com – Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si mengunjungi Candi Sipamutung yang merupakan salah satu candi bercorak Buddha peninggalan Kerajaan Pannai di Kompleks Percandian Padang Lawas. Secara administratif, candi ini terletak di desa Siparau, kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, provinsi Sumatera Utara.Candi Sipamutung di diperkirakan didirikan di abad ke -9. Jumat (26/4/2024)

Untuk mencapai lokasi candi kita melintasi jalan aspal hanya sampai di Desa Binanga. Selanjutnya Dari Gapura melewati jalan desa ± sepanjang 3 Km. Kemudian meniti jembatan gantung yang berada di atas sungai Barumun, dan akan menemukan komplek candi berjarak ± 1 km dari desa siparau. Dan candi Sipamutung di kelilingi oleh 5 desa.

Akses yang ditempuh untuk sampai ke candi Sipamutung memang tidak mudah karena kondisi jalannya masih bebatuan. Sepanjang perjalanan, kita akan melewati kebun sawit dan permukiman warga.

Marilah bersama kita lestarikan destinasi yang dimiliki Kabupaten Padang Lawas ini khususnya kaum generasi muda Kabupaten Padang Lawas. Kemudian dengan adanya pengembangan infrastruktur jalan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada disekitar destinasi yang mendorong pendapatan ekonomi masyarakat.

Turut mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas Kadis Pemuda Dan Olahraga Dan Pariwisata M.Rasyidi Hasibuan, S.Pd, Kabag Tapem , Camat dan para kepala desa Perangkat Desa serta masyarakat sekitar. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles