Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Sambut Kedatangan Bupati Sergai, IPSI Tanjung Beringin Tampilkan Pencak Silat di Pembukaan MTQ Kabupaten ke – XX Tahun 2024

 

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Tanjung Beringin ikut menampilkan Seni Beladiri Pencak Silat dalam mengisi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XX Tingkat Kabupaten di Alun – alun Serdang Bedagai (Sergai) Kecamatan Sei Rampah, Rabu (24/4/2024).

Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan S.Si kepada Wartawan menyampaikan jumlah peserta pawai dari Tanjung Beringin lebih dari 100 orang termasuk 40 orang khafilah yang mengikuti MTQ ke XX yang berlangsung dari tanggal 24 – 28 April 2024.

Cabang Musabaqah yang diikuti antara lain : 10 orang cabang Seni Baca Al-Qur’an, 2 orang cabang Qira’at Al-Qur’an, 8 orang dari Cabang hafalan Al-Qur’an, 5 orang dari cabang Tafsir Al-Qur’an, 9 orang dari Fahm Al Quran, 6 orang dari cabang Syarh Al-Qur’an, 4 orang dari cabang Seni Kaligrafi, dan 1 orang dari cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Camat Tanjung Beringin juga menyampaikan terima kasihnya kepada peserta pawai dan kafilah yang ikut bertanding dan berharap semoga prestasi generasi muda Tanjung Beringin yang dimiliki saat ini dapat meraih prestasi menjadikan kebanggaan Kecamatan Tanjung Beringin dan berharap lagi semoga kafilah – kafilah dapat lebih banyak lagi yang dibawa.

Sebelum acara pembukaan MTQ yang dibuka langsung oleh H Bupati Darma Wijaya para pencak silat ikut serta melakukan pawai taaruf bersama rombongan dari pihak Kecamatan Tanjung Beringin bersama Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan, Kapolsek Tobat Sihombing Sekcam, serta 40 orang peserta kalifah dari Kecamatan Tanjung Beringin yang mengikuti MTQ ke XX tahun 2024.

Ketua IPSI Kecamatan Tanjung Beringin Afizuddin menyampaikan rasa bangganya bisa membawa tim pencak silat ikut berkontribusi dalam memeriahkan acara pembukaan MTQ ke XX Sergai di Tingkat kabupaten. “Bangga bisa menampilkan para pencak silat dan mendapatkan apresiasi yang baik dari Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan.

“Untuk itu saya sebagai Ketua IPSI Kecamatan Tanjung Beringin bersama pengurus mohon maaf dan terima kasih kepada ibu Camat Nurchinta Depi yang memberikan perhatian kepada IPSI Tanjung Beringin khususnya pencak silat sebagai adat budaya bangsa yang meminta mengisi acara pembukaan MTQ dan berharap momen – momen seperti dapat kembali kami lakukan lagi demi kemajuan seni bela diri pencak silat, ” ungkap Ketua IPSI Afizuddin

” Semoga dengan adanya perhatian pemerintah khusus Kecamatan Tanjung Beringin,para pesilat di Tanjung Beringin dapat terus maju dengan cara rutin berlatih,dan berharap kedepannya pencak silat Tanjung Beringin hasil mengukir prestasi ke tingkat Nasional bahkan kalau bisa ke tingkat Internasional,” pungkas Ketua. (Yusri)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles