Jumat, Juli 12, 2024

Bupati Buka Pelaksanaan MTQ ke-21 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

 

Pakpak Bharat | suaraburuhnasional.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-21 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di Balai diklat BKPSDM, desa Cikaok, Selasa (21/5/2024).

Ditandai dengan pemukulan gong, MTQ yang mengambil tema “Melalui MTQ Ke – 21 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024 Kita Bangun Generasi Qur’ani Untuk Mewujudkan Kabupaten Pakpak Bharat Yang Rukun, Agamis dan Berbudaya” ini dimulai.

MTQ ini adalah bagian dari upaya kita untuk membangun generasi muda yang tangguh dalam menghadapi derasnya arus globalisasi dsn modernisasi, sebagai calon-calon pemimpin dimasa depan. Oleh karena itu, kita tidak boleh meninggalkan generasi penerus yang lemah, baik lemah fisik, lemah mental, maupun lemah intelektualisasinya, ucap Bupati dalam sambutannya.

Sejarah Indonesia telah menorehkan cerita heroik tentang betaoa hebatnya generasi muda Indonesia dimasa lalu, mereka selalu hadir dibalik perjuangan Kemerdekaan dan Kebangkitan Nasional Indonesia, jelas Bupati kemudian. Saya berharap MTQ ini tidak hanya melhirkan para juara, namun juga melahirkan generasi muda yang kuat, cerdas, dan tangguh, serta tidak pernah lupa akan tanggung jawabnya untuk mengangkat harga diridan kedaulatan bangsanya, jelas Bupati lebih lanjut.

Di akhir sambutannya, Franc Bernhard Tumanggor mengingatkan pentingnya penguatan moderasi beragama dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat. Masyarakat Pakpak Bharat adalah masyarakat yang majemuk, yang terdiri dari suku dan agama yang berbeda-beda. Terlepas dari apapun agama dan suku kita, dipundak kita semua ada tanggung jawab dan amanah besar untuk mewujudkan Pakpak Bharat yang aman dan nduma, tutup Bupati.

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-21 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ini diawali dengan Pawai Ta’aruf oleh seluruh Khafilah peserta, dengan mengambil start di Desa Penanggalan Binanga Boang. Ketua Panitia pelaksanaan MTQ Pakpak Bharat ke-21, Elhidayat Berutu, MAP menjelaskan, terdapat lima cabang perlombaan yang di laksanakan dalam MTQ kali ini.

Nantinya para pemenang dari setiap cabang akan kita kirim sebagai utusan Kabupaten Pakpak Bharat dalam ajang MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Tapanuli Selatan, jelas Elhidayat Berutu. (Oba)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles