Minggu, April 14, 2024
spot_img

Bertemu Konjen Singapura, Bupati Eddy Berutu Jajaki Kerjasama Berbagai Sektor

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bertemu dengan Konsul Jenderal (Konjen) Singapura, Dr Edmund Chia di Medan, Rabu (27/3/2024). Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah hal termasuk, pengembangan sektor pertanian.

Ketika berbincang potensi Kabupaten Dairi, Eddy Berutu langsung menyinggung soal pengembangan sektor pertanian yang saat ini digenjarkan di Kabupaten Dairi. Eddy Berutu bercerita, di Kecamatan Parbuluan sedang dikembangkan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT).

Selain itu, Eddy Berutu juga bercerita soal sektor pariwisata Tao Silalahi yang cocok dikembangkan. Singapura pun boleh melakukan investasi di Tao Silalahi. “Dalam pertemuan itu ada 5 sektor yang kami bahas. Pertama, saya menjajaki kerjasama beberapa sektor antara lain pertanian, pertukaran pelajar, perdagangan, dan pengembangan sektor pariwisata,” kata Bupati Dairi.

Paparan Eddy Berutu pun mendapat respon positif dari Konjen Singapura, Edmund Chia. Menurut Eddy Berutu, Edmund Chia menjelaskan, Singapura ternyata membutuhkan SDM trampil bekerja di bidang kesehatan. Sebab itu kata Eddy Berutu, Pemerintah Kabupaten Dairi menjajaki kemungkinan tenaga trampil kita berlajar sambil bekerja di Singapura.

“Soal investasi, Konjen Singapura akan mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Dairi. Tentu saya berharap pertemuan ini membuahkan hasil,” kata Bupati. Di akhir pertemuan, Eddy Berutu mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Konsul Singapura Edmund Chia.

“Terima kasih banyak atas sambutan hangat dari Konsul Singapura. Apa yang menjadi diskusi dan penjajakan kerjasama ini akan ditindaklanjut,” ucapnya. Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Vincent Lorentius (Staf Konjen Singapura), Kabag Pemerintahan Pemkab Dairi, Juliawan Rajagukguk, Perry Iskandar bendahara APINDO Sumut. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles