Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Tinjau Posyandu, Pj Bupati Langkat: Pemerintah Peduli, Jangan Lelah Mencintai Negeri dan Masyarakat

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Pj Bupati Langkat, H.M.Faisal Hasrimy AP, M.AP mengunjungi Posyandu Teratai Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat yang menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis dan layanan posyandu bagi balita dan lansia serta layanan ibu hamil pada Selasa (7/5/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memantau langsung pelaksanaan program kesehatan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Langkat didampingi oleh Kadis Kominfo Wahyudihato,S.STP,M.Si, Kasat Pol PP Damaeka Putra Singarimbun,S.STP,  Kepala Dinas KBPP dan PPA dr.Sadikun Winato, Kabag Protokol Winanda Akbar,S.STP, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Mahyuni, serta beberapa pejabat terkait lainnya. Mereka disambut hangat oleh para petugas posyandu dan masyarakat setempat yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Di kesempatan ini Kapus Karang Rejo Stabat  ibu Nova Lina Marpaung, SKM menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan layanan posyandu ini merupakan upaya pemerintah hadir di tengah masyarakat, untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada balita, lansia dan ibu hamil. Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan tanpa biaya.

Pada kesempatan itu, H.M.Faisal Hasrimy berbincang-bincang kepada para lansia ketika mereka melakukan pemeriksaan, beliau juga bercanda dengan para balita yang ada. Beliau juga memberikan sertifikat kepada bayi yang lulus dengan Asi ekslusif, memberikan sertifikat kepada balita Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) serta memberikan makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil.

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP mengapresiasi inisiatif dan kerja keras Puskesmas Karang Rejo Stabat dan para petugas posyandu yang telah melaksanakan kegiatan ini. Beliau menyatakan, “Program ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat, terutama balita, lansia dan ibu hamil dan upaya kita dalam mengurangi dan menangani stunting

Selain memberikan pelayanan pengobatan gratis, posyandu ini juga menyediakan berbagai kegiatan pendampingan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan rutin, imunisasi, serta penyuluhan tentang gizi seimbang, sanitasi, dan upaya pencegahan penyakit. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

Beliau mengajak kepada masyarakat yang memiliki balita, ayo bawa ke posyandu. Pj.Bupati menyampaikan terima kasih kepada para kader yang sudah meluangkan waktu,  dan rasa ikhlasnya dalam memberikan pelayanan. “Jangan lelah mencintai negri jangan lelah mencintai masyarakat”. Ungkapnya. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, Ia mengingatkan kepada ibu-ibu jangan pernah kasar dengan anak, karna anak dilindungi oleh negara.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas adanya program pengobatan gratis dan layanan posyandu. Salah seorang ibu Mala, mengungkapkan rasa syukurnya,”saya sangat senang dengan adanya program ini. Saya bisa mendapatkan pengobatan secara gratis dan kami juga mendapatkan informasi tentang kesehatan yang sangat berguna. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles