Minggu, April 14, 2024
spot_img

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pj Bupati Nizhamul Monitoring Pasar

 

Batu Bara | suaraburuhnasional.com – Menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj)  Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M  melakukan monitoring ke pasar, Rabu (3/4/2024).

Monitoring pasar ini dilakukan Pj. Bupati Nizhamul bersama Kapolres Batu Bara AKBP. Taufik Hidayat Thayeb, Danyon 126 Kalacakti Letkol. Inf. Fernando Batu Bara melakukan sidak ke Pasar Delima Indrapura, Kecamatan Air Putih. Sidak ini bertujuan untuk mengantisipasi inflasi harga dan ketersediaan sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dari hasil pantauan perkembangan harga dan ketersediaan pasokan sembako terpantau masih cukup aman dan harga relatif stabil. Kemudian untuk harga bahan pokok pangan masih stabil dan harga masih terjangkau, walau ada kenaikan harga namun tidak signifikan.

Untuk harga daging ayam, daging sapi serta bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih tidak mengalami kenaikan harga. Namun, harga cabe merah mengalami kenaikan dari dua minggu terakhir. Sementara keterangan dari beberapa pedagang. Menjelang hari raya Idul Fitri, daya beli masyarakat cenderung menurun.

Menurut Pj. Bupati Batu Bata Nizhamul, jika ada perbedaan harga sembako antara pedagang grosir dan pedagang eceran. Nantinya Pemkab Batu Bara akan melihat berapa perbedaan harga dan mengevaluasi hal tersebut. “Menjelang hari raya, masyarakat pada umumnya membuat kue. Jadi sasaran kita melihat kondisi harga dan stok sembako di pasar untuk mengantisipasi jika terjadinya kelangkaan,”ujar Pj. Bupati Zahir.

Untuk mengantisipasi kelangkaan sembako. Pj. Bupati Nizhamul mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mengadakan operasi pasar murah. Selanjutnya, guna memastikan stok beras tetap dalam keadaan baik, Pj. Bupati Nizhamul berkunjung ke kilang padi Desa Tanah Merah. Turut hadir Sekda Norma Deli Siregar, Asisten 2 Setdakab Batu Bara Bambang dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (SAR)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles