Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sibolga Grebek AFS Pengedar Jenis Sabu

 

Sibolga | suaraburuhnasional.com – Pada hari Selasa, 7 Mei 2024, sekitar pukul 00.15 WIB, Satuan Narkoba Polres Sibolga berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kejadian ini menjadi sorotan karena berhasilnya aparat kepolisian dalam menindak tegas peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Identitas tersangka dalam kasus ini adalah AFS alias F (37), nelayan/perikanan, Jalan Murai Gang Muslim Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. AFS alias F ditangkap di Jalan S.M Raja Gang Ampera Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga. Penangkapan ini tidak terlepas dari kerja keras Tim Operasional yang telah melakukan penyelidikan terhadap AFS alias F yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi ini cukup signifikan, meliputi uang tunai sebesar Rp. 265.000, pisau lipat berwarna biru, dan 2 bungkus kecil plastik berisi serbuk kristal putih yang diduga sebagai sabu dengan berat mencapai 0,32 gram. Barang bukti ini menjadi bukti nyata akan keberhasilan operasi penangkapan ini.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga Iptu Rahmad R. Hutagaol, menjelaskan kronologis penangkapan dimulai pada Selasa, 07 Mei 2024, sekitar pukul 00.15 WIB, ketika Tim Operasional melakukan penyelidikan terhadap AFS alias F. Penangkapan dilakukan oleh Tim yang dipimpin oleh Kanit Idik Sat Resnarkoba Polres Sibolga, Bripka Zulkifli. Setelah melakukan interogasi, tim kemudian melakukan penggeledahan tempat di Gang Ampera Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga.

Tersangka AFS alias F mengakui bahwa barang-barang yang ditemukan adalah miliknya, yang diperoleh dari seorang individu yang dikenal sebagai Ucok. Pengakuan ini menjadi salah satu bukti penting dalam kasus ini. AFS alias F dan barang bukti yang diamankan kemudian dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Sibolga untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasus ini menjadi salah satu bagian dari Operasi Antik Toba 2024 yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Sibolga, sebagai upaya konkret dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah tersebut, serta sebagai bukti nyata akan komitmen pihak berwenang dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan masyarakat, jelas Kasat.

Dalam kasus ini, tersangka akan dijerat dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dari UU RI tahun 2009 tentang Narkotika. (M.Tanjung)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles