Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

MAN 1 dan MTSN 2 Idi Rayeuk Gelar Deklarasi Penandatanganan Zona Integritas WBK

 

Aceh Timur | suaraburuhnasional.com – MAN 1 dan MTSN 2 Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur, menggelar kegiatan sejarah baru dalam perjalanan pendidikannya dengan penandatanganan Deklarasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kedua madrasah tersebut menggelar Acara yang berlangsung di halaman sekolah masing-masing,pada hari Rabu, (17/04/2024), melibatkan para stakeholder utama madrasah. Kepala MAN 1 idi Rayeuk Sanusi, S.Pd.i, M.Pd mengungkapkan kebanggaannya terkait langkah yang diambil oleh MAN 1 Idi Rayeuk.

“Dengan penandatanganan ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan integritas, kualitas, dan pelayanan prima di MAN 1 Idi dengan mengedepankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sebagai fondasi utama yang akan memandu setiap langkah kami menuju transformasi pendidikan yang inklusif dan berkualitas,”ungkapnya dengan penuh semangat. “Integritas adalah pondasi utama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul dan berdaya saing tinggi,”ujarnya dengan keyakinan.

Deklarasi ini melibatkan seluruh komponen pendidikan di MAN 1, termasuk Pengawas Pembina, seluruh guru, staf tata usaha, dan perwakilan siswa. Langkah ini tidak hanya menjadi komitmen formal namun juga simbol kesatuan dalam memajukan pendidikan yang berkualitas. Zona Integritas menjadi landasan bagi MAN 1 untuk terus mengembangkan standar pelayanan prima dalam menghasilkan generasi penerus yang berintegritas tinggi,”pungkasnya.

Sementara kepala MTSN 2 Idi Rayeuk Drs. Idris, S.Pd.I., mengatakan, dengan dicanangkannya WBK dan WBBM ini di MTsN 2 Idi Rayeuk maka seluruh ASN baik guru maupun pegawai harus terus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat MTsN 2 terutama kepada siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya dengan semangat reformasi birokrasi dan dengan menjunjung tinggi integritas, bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pencanangan ini dimaksud sebagai langkah awal bagi MTsN 2 Dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi wilayah birokrasi bersih melayani dan langkah nyata dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi bersih dalam melayani di MTsN 2.

Kepala MTsN 2 Idi Rayeuk berharap agar seluruh Komponen Madrasah dapat terus bersinergi dalam menyusun strategi nasional di dunia pendidikan untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang bersih dan bebas dari KKN sehingga apa yang di harapkan untuk mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat dapat tercapai. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, H Salamina SAg MA dan tamu undangan lainnya. (DN)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles